7 Perawatan Kecantikan Zaman Dulu yang Gak Sepraktis Zaman Sekarang


perawatan kecantikan wanita jaman dulu - Kecantikan seorang wanita jadi salah satu yang selalu menarik perhatian beberapa pria. Dari sinilah beberapa wanita berlomba nih buat memikat beberapa pria. Dari mulai beragam perawatan wanita lakukan agar dapat tampil menarik dan cantik. Nyatanya perawatan kecantikan untuk wanita itu telah ada dari jaman dahulu dari sebelumnya anda kenal yang namanya bedak terlebih alat catok rambut. Bila jaman saat ini alat kecantikan atau peralatan make-up telah lebih praktis digunakan. Anda sempat kebayang tidak jaman dahulu tuch bila ngerawat muka atau tubuh bagaimana? Mereka gunakan kotoran buaya buat jadi masker lho. Walau itu semua terlihat menjijikan mereka ikhlas untuk jadi wanita idola beberapa pria saat itu. Bukan hanya menjijikan namun banyak therapy aneh yang berlebihan. YuKepo saja ada pada penasaran bagaimana wanita jaman dahulu menjaga dirinya agar tetap cantik.

1. Therapy lintah untuk tubuh pucat 
Jaman dahulu di era 14-17 lebih tren dengan kulit pucat loh. Beberapa wanita yang berupaya memperoleh kulit pucat dengan tempelkan lintah ke tubuh mereka. Lintah di sini berperan agar untuk menyedot darah mereka dan dapat terlihat lebih pucat. Berani cobalah girl?

2. Kotoran buaya jadi masker anti aging 
Kotoran buaya ini diakui oleh masyarakat Yunani dan Romawi Kuno jadi pelembut kulit agar tetaplah awet muda. Menjijikannya kotoran itu tanpa ada dibuat guys. Beberapa wanita di sini segera saja nyebur di kolam yang telah penuh kotoran buaya.

3. Catok rambut gunakan besi panas 
Maklum ya jaman dahulu belumlah ada alat buat catok rambut. Jadi mereka ikhlas besi panas itu nempel dirambutnya. Duh, bahaya ya bila besi panasnya terkena kulit kepala.

4. Hah? Penyegar mulutnya gunakan air kencing 
Janganlah berharap dahulu ada permen yang beri kesegaran guys. Dahulu orang-orang Romawi kuno yakin bila air kencing mungkin saja penyegar napas juga jadi pemutih gigi lho. Air kencingnya itu dari air kencing mereka sendiri, yang ada dapat mual bila harus seperti gini.

5. Mengikat kaki agar ukuran lebih ideal 

Kebiasaan ini mengedar di masyarakt Cina pada era ke-10. Bentuk kaki yang kecil itu jadi lambang kecantikan dan tingkat keanggunan wanita. Kebiasaan ini dilakukan dengan mengikat jari ke bawah telapak kaki terkecuali jempol. Mujur banget nih buat beberapa wanita atau gadis yang dikelompokkan jadi kelas menengah ke bawah. Mereka tidak juga akan merasakan sakit begini karena kebiasaan ini hanya berlaku untuk kelompok menengah atas mulai usia 5-8 th..

6. Hairspray terbuat dari lemak babi 
Rambut wanita jaman dahulu identik sama rambut yang ada seperti gambar diatas. Rahasianya mereka bukanlah gunakan hairspray namun gunakan lemak babi dan tren itu ada sekitar th. 1800-an. Terkecuali dapat buat style rambut, lemak babi dapat juga buat rambut mengkilap.

7. Lipstik dari darah kumbang 
Lipstik sepertinya telah jadi salah satu kosmetik yang harus nih buat beberapa wanita jaman saat ini. Cleopatra jadi salah satu ikon kecantikan jaman Yunani kuno ini gunakan darah kumbang lho agar bibirnya lebih sexy dan merah merona.

Baca juga : tips membuat ombre lips

Mujur ya anda tidak hidup di jaman seperti gitu. Lebih baik tampil apa yang ada saja girl dari pada harus tampil cantik namun nyatanya anda tidak nyaman dan itu menyiksa anda.

0 komentar: