Tips Belajar Gitar Akustik Elektrik Otodidak


Related image

les gitar di ciledug - Belajar bermain gitar adalah hal yang paling disukai oleh beberapa orang yang ingin jadi gitaris mahir. Satu diantaranya yaitu ingin belajar bermain gitar akustik elektrik, bila sebelumnya kita telah membahas belajar gitar akustiknya namun saat ini agak sedikit berlainan sekali lagi. Apa sich gitarelektrik itu? Gitar elektrik adalah sebuah terobosan paling baru dalam alat musik gitar. Kaerna gitar elektrik ini dapat melakukan suasana instrumen akustik dalam pemakaian amplifier yang cukup mumpuni. Hingga pengagum akustik tak akan monoton nikmati suasana akustiknya dan jadi lebih menarik.

Pengagum gitar akustik dulunya banyak yang ingin dapat memainkan gitar itu. Walaupun sampai saat ini pun masih tetap, walau demikian dengan kehardiran gitar akustik elektrik ini dapat menarik ketertarikan beberapa orang agar bisa memainkannya juga. Karena terkecuali harga yang di tawarkan lebih murah di banding dengan gitar elektrik, namun juga gitar akustik elektrik ini lebih fleksibel untuk dibawa dan dimainkan.

Banyak yang ingin jadi gitaris yang dapat memainkan gitar akustik elektrik, tetapi hal tersebut perlu untuk diketahui kalau ada sedikit ketidaksamaan pada Gitar Akustik umum dengan Gitar Akustik Elektrik. Ya, gitar akustik elektrik memiliki Preamp atau equalizer sedang gitar akustik umum tidak memilikinya. Hingga hal itu juga akan buat beberapa ketidaksamaan tehnik untuk memainkannya.

Berikut ini yaitu beberapa langkah agar bisa bermain gitar akustik elektrik dengan baik dan benar :

1. Perhatikan Equalizer 
Kita perlu memerhatikan susunan pemakaiaan equalizer dalam memainkan gitar akustik elektrik itu. Di gitar akustik elektrik biasanya ada banyak slot untuk ganti bentuk nada lewat cara digeser maupun diputar seperti Low (Bass), Mid, High (Treble), Pres, dan Volume. Kita harus juga tahu bagaimana untuk memastikan ciri-khas permainan gitarnya itu.

2. Belajar Menuai Senar Gitar 
Nah langkah ini harus dapat Kamu kuasai pastinya, dalam belajar menuai senar gitar akustik elektrik juga akan berlainan dengan gitar akustik umum. Oleh karena itu belajar menuai gitar akustik elektrik mengharuskan kita untuk dapat mengontrol susunan equalizer. Seperti yang telah diterangkan di atas, dengan susunan equalizer dengan nada bass lebih kecil, Mid tengah, dan High semakin besar. Begitu buat senar bagian bawah atau senar 1 dan 2 juga akan terdenagar lebih terang di banding dengan senar yang lain dan sudah pasti kwalitas nada gitarnya semakin lebih menarik.

3. Belajar Strumming 
Belajar Strumming memerlukan nada bass yang cocok dalam pemilihannya. Karena biasanya melakukan strumming memerlukan kwalitas nada yang lebih baik di bagian Bass karena untuk menemani nada vokal dari penyanyi maupun sebagai gitar Rythm. Agar bisa mengatur equalizernya cukup hanya tingkatkan slot bass semakin besar dari slot yang lain.

4. Belajar Melodi 
Agar bisa belajar melodi gitar akustik elektrik Kamu harus memerhatikan kwalitas nada semakin besar pada High atau senar bawahnya. Cara agar bisa mengatur equalizernya yaitu dengan menambah slot High dan kurangi nada Low dan Mid. Hal semacam ini juga akan hasilkan nada yang lebih terang ketika memainkan senar satu persatu.

Lihat juga : les gitar jakarta

Nah bagaiamana penjelasan Cara Belajar Gitar Akustik Elektrik Otodidak itu? Apakah Kamu juga tertarik untuk pelajari selanjutnya mengenai gitar akustik elektriki ini? Mungkin sampai di sini saja penjelasan yang bisa kita berikan. Mudah-mudahan dapat berguna dan jadi rujukan yang bermanfaat dalam belajar bermain gitar akustik elektriknya.

0 komentar: