14 Situs Gratis untuk Membuat Website dengan Mudah Tanpa Coding

Image result for Membuat Website dengan Mudah Tanpa Coding

jasa pembuatan web jakarta barat - Di era digital sekarang ini, situs atau website dapat disebutkan jadi cerminan perusahaan. Sebuah situs yang baik dapat memberi deskripsi yang baik untuk perusahaan ; sebaliknya situs yang jelek dapat turunkan image perusahaan.

Banyak perusahaan yang telah memiliki website dengan maksud agar orang mengetahui perusahaan itu. Dalam website itu, perusahaan menghadirkan profil, jasa atau barang yang mereka siapkan, prestasi, alamat, peta, sampai kontak person yang dapat dihubungi.

“Namun buat situs harus keluarkan uang yang banyak”

Siapa bilang? Sesungguhnya Kamu sendiri dapat, kok, buat situs gratis, tanpa ada modal, bahkan juga tanpa ada kekuatan coding.

Berikut Sukawu juga akan merangkum 14 website untuk buat situs gratis dengan mudah, tanpa ada perlu memiliki kekuatan pemrograman. Situs-situs berikut ini umum dimaksud situs builder.

1. WordPress
Adalah salah satu alat untuk membuat sebuah situs (blog) dan sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat popular dipakai jadi mesin situs (blog) (situs (blog) engine). Kamu dapat juga buat domain gratis dengan penambahan “. wordpress.com”.

Bila ingin memakai feature yang lebih banyak seperti plugin, maka Kamu perlu mengambil source code-nya, dan jadikan tempat Kamu sendiri jadi host.

2. Weebly
Dengan website Weebly Kamu dapat buat website pribadi ataupun perusahaan lewat cara yang simpel hingga siapa saja dapat mengerjakannya dan dapat dilakukan dengan gratis. Untuk feature gratisnya, domain Kamu juga akan selesaian “. weebly.com”.

Untuk buat situs di Weebly, cukup hanya memilih template, lalu tinggal drag & drop untuk mendesain penampilan situs.

3. Wix
Nyaris sama dengan Weebly, untuk feature gratisnya, domain Kamu juga akan selesaian “. wix. com”. Kamu hanya perlu drag & drop untuk mendesain penampilan situs.

4. Blogger
Salah satu alat untuk membuat situs (blog) juga, Blogger sangat berjaya pada eranya, ketika aktivitas “nge-blog” mulai popular di Indonesia. Tetapi sayangnya, saat ini Blogger telah jarang melakukan pengembangan, hingga penampilannya telah ketinggal jaman.

Lihat juga : jasa pembuatan website murah jakarta barat

5. Google Sites
Adalah salah satu product gratis buatan Google yang bagus untuk aktivitas internal perusahaan, tetapi kekurangannya yaitu penampilannya kurang menarik.

6. Webs
Sebelumnya di kenal jadi Freewebs. Walau topik yang disiapkan agak berkesan kaku, tetapi Webs dapat Kamu cobalah untuk buat situs gratis karena termasuk mudah.

7. Tripod
Tripod yaitu satu situs builder yang tepat untuk perusahaan kecil, karena juga sediakan feature gratis yang lumayan lengkap. Diluar itu telah diperlengkapi dengan mobile ready hingga situs yang Kamu buat dapat dibuka dengan penampilan mobile.

8. DoodleKit
Situs builder ini tawarkan feature gratis yang lumayan menarik, karena sediakan bandwith sampai 100 GB dan kemampuan penyimpanan sampai 100 MB.

9. Yola
Yola tawarkan banyak topik yang menarik dan menawant, tetapi sarana yang di tawarkan sangat terbatas untuk feature yang gratis.

10. SiteBuilder
SiteBuilder juga tawarkan 3 langkah mudah untuk buat situs. Cukup pilih template, tetapkan domain, dan situs Kamu siap di luncurkan. Kekurangannya yaitu topik yang di tawarkan kurang menarik.

11. SquareSpace
Ingin penampilan situs yang sederhana dan kekinian? Mungkin SquareSpace jawabannya. Tema-tema yang di tawarkan sangat moderen. Tetapi sayang, feature gratisnya hanya berbentuk eksperimen atau free trial, hingga dalam kurun waktu tertentu Kamu harus membayar.

12. IM Creator
Bila ingin buat situs dengan topik menarik dan betul-betul gratis, maka Kamu harus coba IM Creator. Topik yang di tawarkan menarik dan feature gratisnya pun cukup memuaskan, tetapi sayangnya feature gratisnya agak sedikit ribet karena lebih difokuskan untuk instansi non-profit.

13. Jigsy
Jigsy juga tawarkan beberapa topik gratis yang menarik, tetapi dengan sarana yang terbatas. Untuk permulaan, tak ada kelirunya coba Jigsy untuk bisnis kecil Kamu.

14. Buat Situs Sendiri
Nah, ini yang paling menjanjikan karena Kamu hanya perlu membayar hosting untuk membuat situs, dan bekasnya bergantung kekuatan sendiri. Kamu dapat mengkostumisasi situs kamu sesuai keperluan, tanpa ada harus tergantung dengan orang yang lain. Bila Kamu tidaklah terlalu kuasai pemrograman, tak ada kelirunya untuk coba belajar buat situs.

Sesungguhnya masih tetap terdapat beberapa website sekali lagi yang bisa kamu pakai untuk buat situs gratis. Tetapi tak ada kelirunya untuk coba daftar diatas, dan mencari yang paling pas dengan Kamu.

Situs adalah salah satu aspek penting untuk berkompetisi didunia bisnis, karenanya janganlah takut untuk belajar buat situs atau belajar pemrograman.

0 komentar: