4 Tool Gratis Untuk Menganalisa Akun Media Sosial

Image result for Cara Mudah dan Cepat Meningkatkan SEO Youtube Video

jasa pembuatan website - Tulisan ini mengulas empat tool untuk menganalisa cara bersosialisasi kompetitor bisnis on-line gratis. Hingga kamu dapat memperbandingkan perform account sosial media kompetitor dengan punya kamu. Berikut ke-4 type tool itu.

1. Memperbandingkan Account Media Sosial Dengan Keseluruhan
Untuk menganalisa account Facebook, Twitter, Google+, Instagram, Youtube dan Pinterest dapat dipakai Fanpage Karma. Untuk gratisan, tawarkan analisis selama 90 hari paling akhir untuk satu halaman dan memperbandingkan secara detail setiap pesaing. Pada account gratisan ini akan memberi laporan bulanan dan beberapa laporan yang lain melalui e-mail. Servicenya mencakup :

Memperbandingkan profil
Layanan analitik pertama yaitu memperbandingkan keterikatan account dengan follower mereka, perkembangan account dari waktu ke waktu, sumber content dan keyword seringkali dipakai, tulisan paling banyak dapat respon, frekwensi tulisan, type tulisan dan support, dan metrik yang lain. Layanan ini gratis.

Metrik content termasuk gambar dan video
Mengukur keyword utama, panjang tulisan, type tulisan paling berhasil, influencer, histori menulis dan beda sebagainya. Gratis

Lihat kata, hashtag dan sumber seringkali digunakan

Kamu dapat menganalisa dari media sosial yang lain atau peroleh analitik dan laporan komplit dengan memakai versus premium. Antarmuka layanan ini cukup unik karena laporannya juga akan dipertunjukkan berbentuk grafik hingga kamu dapat dengan cepat dan visual lihat kemampuan dan kekurangan situs maksud. Lalu menganalisa lebih jauh type content, waktu penayangan dan keyword untuk tahu apa yang ada dibalik data dan melakukan perbaikan kiat pemasaran di masa depan.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta selatan

2. Menilainya Perform Situs Facebook
Untuk mengecek kesehatan situs Facebook dapat pakai LikeAnalyzer. Tool ini biasanya dipakai untuk mengecek bagaimana tingkat persaingan perebutan situs karena tool ini tidaklah perlu masuk ke Facebook untuk memakainya, dan fiturnya dapat dipakai untuk banyak situs Facebook sekaligus.

Tool ini tidak menghadirkan perbandingan head-to-head pada situs Facebook. Datanya dihidangkan cukup mudah dipahami hingga kamu dapat menyimpulkan dan mengimpor beragam jenis analisis kedalam sebuah dokumen untuk perbandingan kompetitifnya.

LikeAnalyzer memakai system penskorannya sendiri yakni dari 1 sampai 100 untuk memastikan tingkat kwalitas situs yang tengah dianalisa. Perbandingannya di ambil berdasar pada rata-rata situs yang lain dalam industri dan merk yang sama. Selain itu kamu akan diberi beberapa metrik seperti like, perubahan account dari waktu ke waktu, tingkat hubungan dan seberapa beberapa orang membahas situs itu.

Selain itu, tool ini dapat juga mengecek elemen berlainan yang lain pada sebuah situs dengan mengukur responsifitas, waktu, type tulisan dan info situs. Dia juga tawarkan beberapa anjuran untuk tingkatkan kesehatan sebuah situs, seperti type content seperti apa yang perlu difokuskan dan kapan waktu paling tepat untuk menulis untuk account itu.

LikeAnalyzer sangat bermanfaat sekali ketika kamu ingin mengecek situs Facebook dengan cepat, namun manfaat paling mantap yaitu untuk menganalisa beberapa pesaing sekaligus. Cobalah perhatikan anjuran yang didapatkan oleh tool ini untuk memastikan cara pesaing berkompetisi dan memimpin pasar.

3. Ketahui Influencer
Influencer yaitu orang berpengaruh di sosial media. Untuk ketahui hal semacam ini, dapat memakai Klear. Tool ini bermanfaat untuk mencari influencer berdasar pada ketrampilan atau lokasi. Dia juga sediakan 10 influencer pada beberapa kelompok (seperti selebriti, yang memiliki account yang memiliki follower banyak dsb). Untuk peroleh hasil maksimum, dapat di upgrade ke account pro.

Kamu dapat lihat analitik profil seorang dengan menuliskan namanya atau berkunjung ke website ini. Dasbornya juga akan hasilkan account yang memiliki content paling baik di Twitter, Facebook dan Instagram (kamu dapat menaikkankannya dengan manual). Kamu dapat juga lihat tingkat kegiatan dan responnya pada komentar di setiap statusnya.

Jadi basis untuk mengidentifikasi beberapa influencer, Klear adalah salah satu tool paling baik di bagiannya. Dia juga tawarkan pilihan untuk mengaudit account influencer.

Dasbornya tampil berupa visual dan mudah dipahami dan tool ini berguna juga untuk menganalisis audien hingga akan menolong kamu untuk menaksir kwalitas, bukan sekedar jumlah, dari account audien.

4. Menganalisa Kesibukan di Twitter
Twitonomy adalah salah satu tool untuk menganalisa sebuah account Twitter, terlebih servicenya gratis. Silahkan mendaftar dengan account Twitter kamu, lalu dibagian samping kanan, kamu dapat lihat analisis account Twitter kamu.

Tool ini akan lihat seberapa banyak tweet yang juga akan dianalisa. Biasanya dalam jumlah banyak, mungkin saja beberapa ribu. Melalui tingkat kesibukan account dia juga akan meyakinkan bagaimana tanggapan follower account itu. Bila account yang dianalisa tidak sering melakukan tweet, dia juga akan menganalisanya dalam rentang waktu yang lebih panjang, terkadang dapat sampai dalam hitungan th.. Kamu dapat upgrade ke account premium untuk peroleh analisis lebih mendalam.

Analisisnya juga akan hasilkan sebuah metrik termasuk rata-rata tweet /hari, keseluruhan retweet dan favorite. Dia juga mengkalkulasi berapakah banyak tweet kamu diisi tautan, hashtag, mention, replies dan retweet.

Dibawah metrik barusan, Twitonomy akan tunjukkan siapapun yang sering menyikapi tweet kamu dalam periode waktu tertentu seperti meretweet, replies dan mention. Lalu juga memberi retweet paling banyak dan tweet terfaforit, kapan account itu paling aktif.

Dengan account premium, kamu dapat download semua tweet dari beberapa account pada periode waktu tertentu. Ini juga akan sangat bernilai sekali bila kamu ingin menganalisa data barusan, karena dihidangkan account yang meretweet dan faforit.

Penampilan dari Twitonomy ini sangat efektif karena dia menghadirkan info yang diperlukan untuk menilainya sebuah account agar dapat diaplikasikan pada kiat sosial media kamu.

Kesimpulan
Dengan empat alat diatas saya rasa telah cukup jadi langkah awal untuk mempertimbangkan bagaimana kiat kamu beriklan melalui sosial media. Coba untuk menganalisa content paling viral dan paling mencolok. Silahkan analisis dan tekuni berdasar pada metrik yang didapatkan oleh semasing tool diatas. Setelah kamu ketahui pemicunya, petakan bagaimana kiat pemasaran di masa yang akan datang.

Menariknya di sosial media yaitu karena aspek sosial tersebut, berarti semua suatu hal yang dilakukan oleh pesaing kamu ada untuk dianalisa dan dipelajari.

0 komentar: